• Latest News

    Hoax Di Mesjid KH Hasim As'yari

    Apa yang terpikirkan oleh kita ketika seorang nasrani ketika dia membangun mesjid, ada banyak tanggapan tentang hal itu, seperti kegembiraan juga rasa kecurigaan. Untuk yang melihat tersebut sebagai suatu anugerah kegembiraan tentunya bukan lagi masalah, sebaliknya yang menanggapi dengan penuh kecurigaan akan berpendapat bertolak belakang.
    Apalagi ketika yang membangun Mesjid tersebut adalah orang yang sangat tidak disukai. Basuki Tjahya Purnama atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ahok ini mengaku terkejut ketika mengetahu Jakarta sebagai ibu kota negara ternyata belum memiliki Mesjid Raya.Untuk itulah beliau berinisiatif bersama Gubernur DKI Jakarta saat itu Joko Widodo untuk membangun sebuah Mesjid Raya.Hal ini diakui oleh Presiden Joko Widodo yang mengaku hanya meletakkan batu pertamanya saja yang untuk kelanjutan pembangunan Mesjid itu di lanjutkan oleh Ahok yang menggantikan posisi Joko Widodo sebagai Gubernur DKI. untuk itu bisa disimak dalam video ini dimana Jokowi mengakui bahwa Ahoklah yang menuntaskan pembangunan Mesjid itu.


    Berbagai ketidak sukaan terhadap Ahokpun dilancarkan, salah satunya dengan menyebarkan hoax. Dalam sebuah akun medsos bahkan menyebutkan bahwa pintu Mesjid berbentuk salib tetapi ketika ditelusuri ternyata itu bukan pintu Mesjid  KH Hasim As'yari yang memiliki bentuk pintu sama sekali berbeda.













    Hoax lainpun masih tentang keadaan Mesjid KH Hasim As'yari adalah dengan menyebutkan lambang yang berada di depan Mesjid adalah mirip lambang Bintang Daud lambang yang lazim di gunakan oleh Israel seperti dalam bendera mereka. Faktanya bahwa lambang tersebut sama sekali tidak merujuk pada Bintang Daud tetapi berupa lambang setangkai bunga Melati yang menjadi ciri khas bangunan rumah Betawi.









    Yang tak kalah serunya hoax yang menyatakan bentuk Mesjid KH Hasim As'yari bentuk bangunannya mirip salib, Hoax ini bahkan dipercaya oleh tokoh sekelas mantan ketua Muhammadiyah Din Syamsudin yang bahkan meminta penundaan peresmian Mesjid tersebut oleh Presiden RI Joko Widodo.
    https://kumparan.com/muhamad-iqbal/din-syamsuddin-minta-peresmian-masjid-daan-mogot-ditunda
    selain itu juga beliau dengan sangat gamblang menyatakan Mesjid yang diberi nama tokoh pendiri NU berpotensi menjadi Mesjid Dhirar. Untuk itu Din Syamsudin yang sekarang menjabat Dewan pertimbangan MUI meminta untuk melakukan renovasi.
    Sungguh di luar nalar orang sekelas beliau bisa begitu saja berita bohong tanpa melakukan investigasi lebih lanjut padahal dengan sangat mudah bila ditelusuri Mesjid ini lebih mirip huruf T.
    Hal ini tentu saja membuat keprihatinan mendalam, sebuah Mesjid Raya yang dibangun dengan dana yang tidak sedikit ini di curigai bahkan dibuatkan hoax yang sama sekali tidak produktif bagi kemajuan umat Islam, hanya karena Mesjid ini diselesaikan oleh non Muslim. Klarifikasipun dilakukan oleh arsitek Mesjid yang nota bene adalah seorang Muslim yang taat Adhi Moersid.


    Untuk lebih jelasnya bisa disimak video berikut yang selain berisi penjelasan tentang hoax dan faktanya juga berisi bagian per bagian Mesjid yang berada di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat.

















    Penulis

    The G

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Anda telah membaca Hoax Di Mesjid KH Hasim As'yari Rating: 5 Ulasan oleh doddy goentoro
    Scroll to Top