• Latest News

    Review Film Killer Toon (2013)

    Review Film Killer Toon (2013)

    Menonton film horror bukan untuk menjadi takut, karena film horor bukanlah uji nyali tapi bagaimana menikmati seni menghidupkan yang mati apakah itu berupa mayat, boneka atau berupa arwah gentayangan menjadi hidup dan mengancam bagi yang hidup.
    Sebagai pengemar film bergentre horror tentunya berharap suatu kisah yang menakutkan dengan visualisasi yang mampu menggetarkan jantung serta audio mencekam menghidupkan suasana seram..gabungan dari ke 3 unsur utama ini tentu sulit diraih bila tujuannya hanya untuk menakut nakuti saja..

    Film Korea tahun 2013 Killer Toon adalah film horror yang memiliki fasilitas lengkap sebagai sebuah film horror. Film yang disutradarai Kim Yong-gyun dan di bintangi artis cantik Lee Si-young & Um Ki-joon dengan komposisi yang enak sekali dinikmati.alur cerita yang rumit mampu di urai dengan plot yang dramatis, ending twist di akhir begitu  bertubi tubi sengga menciptakan kata "oooh' yang panjang. Jumping scare adalah scene yang paling ditunggu pemirsa film horror bener bener tampil selektif dan kreatif.




    Sebagai penggemar film horror saya pribadi sangat puas menonton adegan demi adegan begitu ciamik di sajikan hampir tanpa cela. Terlihat sekali film ini diramu tanpa ragu..ramuan kartun dicampur nyata dan ramuan hantu atau setan diramu dengan pembunuh psikopat.Dan uniknya dari banyak campuran itu justru menjadi hidangan dengan rasa nano nano yang nikmat.
    Tentu saja dengan cerita yang kuat alur yang cepat membuat saya tidak merasa bosan. Seperti biasa saya tidak akan memberikan spoiler tapi sebagai gambaran film ini menggambarkan kisah pembunuhan yang mirip dengan tokoh kartun yang uniknya terjadi secara bersamaan.Dan yang lebih uniknya penonton disajikan pembunuhan ala roh penasaran tapi dipertangahan film aromanya berubah jadi pembunuhan psikopat..saya harus bilang wow karena memang tema ini jarang terjadi. Ketidak konsistenan yang buat saya memberikan gairah baru dalam seni rasa takut. Yang menarik lagi film ini menampilkan background semua pemerannya menjadi bagian inti cerita jadi lebih mirip cerita detektif berhantu..bagaimana menggali data hingga menemukan jawaban yang tak terduga di akhir kisah.o yaa satu lagi tehnik efek perubahan antara kartun menjadi nyata juga menambah nilai lebih dalam film ini

    Tentu saja semua kelebihan diatas tidak lepas dari kekurangan, diantaranya emmm apa yaa karena saya telanjur suka dengan film ini..mungkin untuk sebagian orang tidak suka dengan perubahan dari horror mistik menjadi pembunuh psikopat..selain itu suasana mencekamnya seperti parabola terasa meningkat hingga pertengahan film lalu mulai menurun hingga menjelang akhir film dan sempat meningkat sedikit di penghujung film.Tapi buat saya hal tersebut bisa tergantikan dengan kesibukan mencari fakta tentang siapa pembunuh sebenarnya. Suasana horror yang berubah menjadi suasana drama menyedihkan, perubahan atmosfer yang sebenarnya umum tapi kali ini digambarkan dengan lumayan detail menghabiskan hampir separuh cerita tapi justru menambah rasa penasaran.

    Saya yakin film ini dikerjakan dengan serius dan mendapat respon positif dari yang seharusnya terbukti film ini sempat merajai box office. Meski film ini di tutup dengan matang tapi saya berharap akan ada kelanjutannya.




    The G





    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Anda telah membaca Review Film Killer Toon (2013) Rating: 5 Ulasan oleh doddy goentoro
    Scroll to Top