• Latest News

    Ketika Replika Kerangka Manusia Jadi Hoax

    Sebuar karya buatan manusia bila dilakukan dengan sungguh sunguh di tangan ahlinya tentu memberikan hasil yang nampak sempurna. Tentu saja berbagai karya manusia ini dibuat dengan berbagai alasan untuk karya seni, kepentingan dunia pengetahuan, cindera mata pariwisata dan berbagai alasan  lainnya. Di dunia sosmed seperti sekarang ini sayangnya tujuan baik para perupa ini sering kali disalah gunakan oleh tangan tangan jahil para menebar hoax dengan maksud tertentu seperti untuk kepentingan politik, komersial, atau sekedar iseng dan tujuan tujuan lainnya. Untuk menambah sensasi tentu saja ditambah bumbu yang bombamtis berbau mistis serta cerita keagamaan.
    Seperti replika kerangka manusia ini sempat berkali kali membuat heboh dunia maya. dalam foto ini menunjukkan sebuah struktur kerangka manusia utuh dari kepala sampai kaki. bentuk hidung aneh sangat panjang dan runcing. Ukurannya raksasa namun foto ini bukanlah sungguhan, tapi sebuah replika yang dibuat oleh Gino de Dominicis, replika kerangka manusia ini dipamerkan di Palazza Reale di Milan Italy pada tahun 2007. Replika kerangka manusia ini bahkan oleh pembuatnya di beri nama Calamita Cosmita dibuat setinggi 28 meter, serta berat 8 ton, Gino De Dominicis menyelesaikan karyanya ini beberapa saat sebelum meninggal. Replika kerangka manusia ini kini dapat dilihat Museo Nazionale della Arti del XXl Secola yang ada di Roma Italy berikut link untuk melihat keberadaan replika kerngka manusia bernama Calamita Cosmita.
    http://www.liberolibro.it/una-visita-al-maxxi-di-roma/













    Oleh sejumlah pihak foto ini disebar dengan berbagai macam isu seperti "kerangka nabi Adam" dengan caption yang tidak patut minta klik "suka" "share" dan komentar "amin". Tidak lupa pula menyelipkan sisi keagamaan tertentu. Sungguh disayangkan aksi ini banyak yang mempercayainya hingga viral dan banyak tersebar hingga menimbulkan polemik para nitizen.Meskipun ngawur dan sangat tidak masuk akal sama sekali tapi postingan ini bisa di like dan dibagikan hingga ribuan kali.




























    Berikut penulis menyertakan foto berbagai sudut ketika replika kerangka manusia ini dipamerkan di Palazza Reale di Milan Italy pada tahun 2007 yang akhirnya menjadi heboh.

















































    sumber foto dan informasi terkait bisa dilihat di link ini:
    https://www.atlasobscura.com/places/giant-skeleton-sculpture

    Demikian penjelasan penulis untuk hoax kerangka manusia yang disinyalir sebagai kerangka nabi Adam atau isu hoax lainnya. Tentunya diperlukan tindakan kecil menahan jari untuk tidak buru buru share foto, video cerita atau apapun yang kebenarannya diragukan.Tindakan kecil yang berdampak luas di masyarakat. Ada banyak hoax hoax lannya yang sebenarnya tidak berdampak sama sekali ketika kita mensikapinya dengan cerdas.

    Penulis
    THE G

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Anda telah membaca Ketika Replika Kerangka Manusia Jadi Hoax Rating: 5 Ulasan oleh doddy goentoro
    Scroll to Top