• Latest News

    Ini Dia Kekuatan Besar Di Balik Jokowi



    Tantangan sebagai pemimpin tentu tidaklah mudah. Presiden Joko Widodo yang telah merintis kariernya sebagai pemimpin bangsa ini di mulai dengan kepemimpinannya sebagai wali kota di Solo sebelum akhirnya terpilih menjadi Presiden Indonesia ke 7.
    Tentu saja tantangan demi tantangan telah di lalui oleh beliau dengan kadar yang semakin berat dan sarat.Dimulai dengan Pilkada Jakarta 2012 nama Jokowi berikut berbagai prestasinya mulai dilirik rakyat Indonesia tapi seiring itu juga hujatan dan fitnah keji sudah mulai menghampirinya.Semakin memuncak ketika Jokowi resmi mencalonkan diri sebagai capres Presiden RI tahun 2014. Baru saja beliau menyatakan kesediannya menjadi capres 2014 hujatan sebagai Presiden boneka di luapkan capres pesaingnya Prabowo. Dan sejak saat itu pula antara kubu pendukung dan yang menolaknya nyata terbagi 2. Dan semakin hari fitnah keji dan hujatan tak kunjung berhenti dari tuduhan PKI, cina, antek aseng dan masih banyak lagi hinaan tuduhan tak beralalasan di sematkan di tubuhnya dengan berbagai cara baik itu koran gelap Obor Rakyat, melalui mulut kotor politikus, sosmed, bahkan channel TV. Fitnah demi fitnah..cacian demi cacian begitu deras menderanya.

    baca juga Menguak Hoax Jokowi Keturunan PKI

    Tapi tubuh kurusnya tak bergeming..
    melangkah tegap ke Istana, setelah gugatan capres Prabowo ditolak oleh MK.
    Pun disitu tantangannya tak kian berhenti bahkan bertambah berat dan semakin keras.Sempat penulis mendengar celoteh pendukung Prabowo kalo Jokowi bisa bertahan 1 tahun saja itu sudah bagus.Setidaknya ada 3 hingga 4 kali Jokowi berpotensi dijatuhkan dari singgasananya yaitu saat penggantian Kapolri, pengangkatan menteri Archandra, peristiwa 414 dan 212. Dan sepanjang kepemimpinan Jokowi tak pernah luput dari incaran fitnah keji.Syukur Alhamdullilah Jokowi hingga hari ini masih mampu bertahan bahkan namanya kini menjadi sorotan dunia sebagai orang yang paling berpengaruh.Indonesia adalah negara terbesar se Asia Tenggara yang memiliki luas hampir seluas seperlima benua Eropa. Tentu tidaklah mudah memimpin negara sebesar ini apalagi dengan tantangan yang makin berat, hinaan dan cacian bahkan fitnah keji yang mengikuti langkahnya.
    Apa yang membuat beliau begitu tangguh dan kuat menghadapi itu semua. Buku Jokowi "Spirit Bantaran Kali Anyar" oleh Domu D. Ambarita DKK memberikan sedikit gambaran kekuatan apa yang ada di belakang Jokowi hingga begitu begitu tangguh menghadapi tantangan yang hanya mampu ditanggung oleh sangat sedikit manusia.Demikianlah kutipan penulis dari buku Jokowi "Spirit Bantaran Kali Anyar" oleh Domu D. Ambarita DKK ..

    Wajah dan tubuh terlihat lebih muda dan lebih segar dari usianya yang mendekati 70 tahun. Saat diwawancarai ibu empat anak itu awalnya serius dan datar. namun seiring dengan pertanyaan pertanyaan sepele tentang masa kecil anaknya, Jokowi, Sujiatmi mulai tertawa ketika menuturkan kelakuan lucu anaknya berkut ini penuturan Sujiatmi.











    ]

    "Masa kecil dia seperti apa ya? Glidik kali, bagaimana ya susah ngomongi." (Jokowi kemudian membantu menterjemahkan Glidik itu tidak nakal tapi nakal) "satu hal yang saya ingat dia itu minta apa apa lewat rumah, kalo gak dibelikan dia langsung mogok. Kalo ada jualan yang lewat rumah selalu dipanggil mau pedagang makanan atau minuman, pasti dipanggil untuk jajan.
    Melihat kelakuan itu, sampai sampai kakeknya, ayah saya, Wiroredjo, mengejek Jokowi. Sekali waktu kakemengejek Jokowisaat pedagang keliling menjajakan arang melintas didepan rumah, "Joko yang itu mau gak?'Mau dipanggil Gak?'
    Kemudian dari kecil dia itu sulit makan Makanya kurus badannya. Sewaktu kecil saking kurusnya tulang iganya seperti kelihatan saat dimandikan. Makanan favoritnya nasi gudangan. makanan kayak pecel. beda bumbu karena nasi gudangan pake kelapa parut.
    Sedari kecil anak saya itu penurut, dan memang nak saya penurut semua. Jokowi dekat dengan saya, sedangkan tiga adik perempuannya dekat dengan bapaknya. Kalo orang tua sering mendongeng pada anaknya, saya tidak pernah mendongeng dan memang saya gak bisa dongeng.
    Sedari kecil kami menanamkan budi pekerti, mengajarkan dengan pengertian. Anak muda pada orang tua harus sopan santun, rendah hati, hormat pada sesama. Kami mendidik anak anak dengan nasihat, kami tidak pernah pake lidi atau cara cara kekerasan dalam mendidik".tutur SuJiatmi.
    Sujiatmi Notomihardjo, ibunda Joko Widodo bangun tengah malam untuk menunaikan sholat Tahhajud. Dalam doanya ibu 4 anak itu sering membawakan nama putra tunggalnya agar berhasil menuju cita-cita.
    "Doa itu rahasia, tapi saya memang Tahajud tiap malam, ketika saya tidur biarpun sudah larut malam jam 2 atau jam 3 pasti saya selalu bangun, lalu Tahajud, sejak dulu sudah begitu." kata Sujiatmi di kediamannya. Sabtu (18/8/2012)

    Penulis The G

    sumber Jokowi "Spirit Bantaran Kali Anyar" oleh Domu D. Ambarita DKK.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Anda telah membaca Ini Dia Kekuatan Besar Di Balik Jokowi Rating: 5 Ulasan oleh doddy goentoro
    Scroll to Top