• Latest News

    Wisata Lembang Mana Yang Lebih Enjoy Antara Farm House & Floating Market

    Tidak bisa di pungkiri wisata yang berkembang akhir akhir ini  adalah sarana untuk berselfie. Wisata apapun terasa kurang lengkap tanpa wahana selfie. Begitu banyak arena selfie yang ditawarkan pengelola wisata dan kali ini penulis akan mengupas 2 tempat wisata yang cukup populer di Lembang yaitu Farm House dan Floating Market.

    Farm House
    Konsep wisata yang ditawarkan oleh Farm House adalah suguhan berbagai arena untuk aktifitas selfie yang belakangan ini lagi marak di masyarakat. Dengan latar belakang yang unik membuat sebuah gambaran foto jadi nampak unik berbeda. Farm House menampilkan konsep rumah rumah ala Eropa. Selain itu juga menyediakan penyewaan pakaian ala wanita Eropa lengkap dengan rok khasnya yang mengembang.
    Lahan parkir wisata ini cukup memadai tapi dengan bayaran parkir yang bombastis yaitu Rp 20.000 untuk parkir mobil biasa. Tidak ada tiket parkir kita hanya di layani orang biasa tanpa seragam.
    Biaya masuknya per kepala Rp 25.000 kita juga di berikan segelas susu dengan 3 pilihan rasa stroberi, coklat dan original.Pengunjung juga dilarang membawa makanan dari luar area, meskipun demikian tas pengunjung tidak diperiksa dengan ketat sehingga bisa saja menyelipkan penganan ringan di dalam tas. Namun demikian di area wisata ini juga menyediakan caffe2 unik dengan beragam sajian makanan dan minuman dengan harga tidak terlalu mahal.
    Arena yang ditawarkan untuk area kita berselfie ternyata tidak terlalu luas, antar bangunan terkesan  bertumpuk tumpuk, meskipun tata hiasnya tergolong unik tapi karena lahan tidak memadai sehingga antara satu tema ke tema lainnya saling berdempetan. pengunjungnya cukup ramai sehinnga kita kesulitan mengambil moment terbaik karena saling berhimpitan dengan pengunjung lain, tak jarang kita harus antri di lokasi favorit. Butuh kesabaran memang untuk bisa berpose di sini, padahal penulis berkunjung bukan di hari libur melainkan hari biasa. Hal ini menunjukan nama Farm Haouse sudah cukup terkenal di kalangan para pencandu selfie. Hal yang menarik lainnya adalah banyaknya pengunjung yang berkostum ala wanita Eropa menambah semarak suasana.
    Hanya butuh sekitar setengah jam untuk melintasi semua arena, di tambah waktu berselfie kita mungkin butuh waktu sekitar 1 sampai 2 jam. Setiap arena selfie ada yang free alias gratis ada yang berbayar dengan kisaran harga Rp 10.000 sampai Rp 20.000.
    Disana juga disediakan toko yang menjual oleh oleh khas Bandung juga souvenir untuk kenang2ngan dengan harga yang relatif.
    Demikian beberapa hasil bidikan kunjungan penulis di Farm House



































    Kesimpulan penulis dari kunjungan ke Farm House cukup enjoy, dengan tiket masuk Rp 25.000 masih cukup relatif murah, hanya saja butuh perjuangan dan kesabaran lebih untuk bisa menikmati berbagai wahana dengan enjoy. Untungnya lokasi wisata ini terletak di daerah sejuk, dengan luas area yang sempit dan pengunjung yang lumayan banyak tidak membuat tubuh terlalu berkeringat sehingga terhindar dari aroma tak sedap bila saja lokasi ini terletak di daerah berhawa panas.

    Floating Market
    Floating Market juga salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di area Lembang. Seperti halnya Farm House menyediakan berbagai area untuk berselfie.
    Dengan antrian lumayan panjang kita berhasil memasuki area parkir Floating Market, cukup luas dan memadai ditambah lagi dengan mesin penjaga tiket parkir dan petugas berseragam membuat wisata ini nampak lebih profesional. Tiket parkir Rp 10.000 permobil, ditambah tiket masuk Rp 20.000 perkepala. Kitapun diberikan free minuman kopi dengan berbagai pilihan rasa. Kelebihan lainnya ada mesin ATM BCA di lokasi wisata ini, ini sangat membantu pengunjung bila membutuhkan dana lebih.
    Floating Market juga menyediakan penyewaan busana tradisional Indonesia, tapi sepertinya kurang diminati pengunjung, mungkin karena tempat penyewaannya jauh dari pintu masuk, atau mungkin juga pengunjung berpikir pakaian tradisional yang kurang simple untuk area wisata.
    Kali ini pengunjung disuguhi area wisata yang sangat luas, ada danau untuk menyewa perahu, bebek dayung bahkan bisa membeli makanan dari dalam perahu. Area2 fotonya juga tidak sumpek melainkan lega karena lokasi yang luas terbuka, ada area taman kereta mini, taman kelinci, kota mini, rainbow garden, dan banyak lagi spot spot menarik lainnya. Untuk bisa berfoto di spot2 tersebut pengunjung ditarik bayaran Rp. 25.000,
    Pengunjung juga dilarang membawa makanan dari luar karena memang sudah disediakan berbagai warung warung makanan dan toko souvenir yang tertata rapi disepanjang danau, tentu saja dengan harga yang relatif terjangkau.
    Tapi penulis kali ini lebih tertarik untuk berenang karena memang disinipun disediakan kolam renang berair hangat. Dengan biaya masuk Rp 50.000 per orang dengan keringanan bagi satu orang pengantar untuk tidak perlu membayar biaya masuk. Penjaga tiket maupun penjaga pintu masuk kolam renang cukup ramah melayani pengunjung sambil tersenyum. Area kolam renang ini terletak di depan Kota Mini dan Rainbow Garden dengan menaiki anak tangga yang berliku, tapi dengan pemandangan yang indah membuat rasa lelahpun terlupakan.
    Kolam renang ini berbentuk memanjang dengan kedalam terdalam 180 meter untuk yang terdalam, dan kolam renang untuk anak anak lengkap dengan seluncurannya. Pinggiran kolam memghampar bebas ke alam terbuka menyajikan pemandangan pegunungan nan indah. Disini juga meyediakan kolam renang khusus wanita berjilbab di dalam area tertutup. Ruang ganti pakaian merangkap toilet juga bersih dan lega.Tempat menunggu bagi pengantar disediakan meja kursi dengan sangat memadai.
    Demikian hasil beberapa bidikan penulis untuk kunjungan ke Floating Market.

















































    Tak terasa waktu sudah menjelang magrib, untuk bisa menikmati seluruh wahana di Floating Market ini memang butuh waktu lebih lama yaitu sekitar 2 sampai 3 jam. Dengan luas lokasi yang luas memang kita lebih bisa menikmati suasana dengan lebih nyaman ditambah lagi panorama sekitar yang sangat menunjang, udara sejuk khas pegunungan semakin melengkapi suasana piknik yang menyenangkan.
    Akhirnya kami memutuskan untuk mengakhiri petualangan liburan kali ini dengan hati gembira. Untuk ke 2 tempat wisatatersebut diatas penulis berkesimpulan ke duanya sama enjoynya tapi Floating Market lebih memberikan kepuasan dalam berwisata. Tentu saja penilaian ini bersifat subjektive karena setiap orang memiliki penilaian berbeda. Kelebihan yang ada di Floating Market adalah lebih banyak dan variatifnya wahana di dalamnya, spot spotnya lebih tertata rapi karena ditunjang dengan lokasi wisata yang lebih luas. Panorama alamnya juga lebih terasa tidak sumpek melulu berada diantara bangunan.

    Demikian pengalaman penulis semoga bisa jadi referensi bermanfaat bagi yang akan berwisata ke Lembang.


    THE G



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Anda telah membaca Wisata Lembang Mana Yang Lebih Enjoy Antara Farm House & Floating Market Rating: 5 Ulasan oleh doddy goentoro
    Scroll to Top