• Latest News

    Mengungkap Fakta Cermis "KKN Di Desa Penari"













    Sebuah kisah misteri yang kini meramaikan jagat maya yang bertajuk KKN Di Desa Penari menjadi viral core of the core. Jaman viral memang sudah jadi fenomena yang menarik di gempita era internet ini, tak sedikit para pengabdi adsense ( termasuk saya ) pun mencoba membahasnya dari berbagai lini. Tak sedikit akun akun berbagai sosial media seolah berlomba membahasnya termasuk You tuber kampiun sekelas Raditya Dika dan Nessie Judge
    Kisahnya memang cukup menarik dengan kepiawaian penulis yang hingga kini belum diketahui jati dirinya itu membawakan story telling dengan apik, kronologis yang logis, membuat alunan ceritanya terasa real, tapi yang memiliki mahnet terbesar dalam kisah KKN Di Desa Penari ini adalah prolog penulis yang menyatakan bahwa kisah ini terjadi nyata tapi penulisnya tidak ingin mengungkap secara gamblang tentang segala hal yang ada di dalam kisahnya ini, dirahasiakan dengan cara disamarkan, di hilangkan bahkan di rubah, hal inilah yang justru memancing warga net untuk mencari tau apa sebenarnya terjadi. Seandainya saja bila penulisnya punya komitmen ingin merahasiakan apa apa yang terjadi didalamnya sebenarnya penulis kisah ini cukup menyatakan bahwa cerita ini fiktif. dengan demikian tentu tak akan ada yang berusaha mencari tau apa yang terjadi sesungguhnya. Tapi kalau di runut dari sejarah penulisan sebelumnya memang tulisan SimpleMan ini memang lebih banyak kesaksian dari pengalaman magis orang orang yang mengalaminya. tapi dengan disamarkannya yang bertujuan untuk merahasiakan banyak hal didalam kisah ini justru memancing rasa ingin tau banyak orang, seperti tatntangan tersendiri untuk mencari tau. Tapi dengan viralnya kisah ini tujuan penulisnya yang ingin menyampaikan pesan untuk menghormati kesakralan suatu wilayah sudah tersampaikan kepada banyak orang.

    Sebelum saya lanjutkan bagi yang belum membaca kisahnya, untuk yang belum membaca kisah  Misteri KKN di Desa Penari  bisa klik link berikut

    Versi Widya 
    https://threadreaderapp.com/thread/1143116541480726531.html
    Versi Nur
    https://threadreaderapp.com/thread/1152574349263552513.html

    atau melihat video ulasannya di Nessie Judge You Tuber yang membawakan kisah ini dengan baik.
    https://www.youtube.com/watch?v=IkwpeUCuB5U&t=463s



    Kisah ini berdasarkan 2 nara sumber yang berbeda, yang sebenarnya menceritakan pengalaman kelompok KKN mereka di desa tersebut, Dari klarifikasi penulisnya langsung awalnya penulis melalui pergaulan lintas usia awalnya penulis ingin menuliskan kisah ini berdasarkan kesaksian tokoh Widya yang namanya disamarkan, lalu berlanjut akhirnya mereka menemui tokoh Nur untuk melengkapi kisah tersebut. Uniknya 2 kronologis yang diceritakan tersebut seperti saling berkesinambungan membuat kisah ini terasa realistis, meskipun banyak kejadian di luar akal manusia biasa. Penulisnya ini untuk mempermudah pengambaran kisahnya hanya membuat 6 tokoh dari seharusnya ada 14 orang yang terlibat termasuk salah satunya dosen pembimbing.
    Untuk lebih jelasnya klarifikasi langsung sang penulis di beberkan langsung di akun Raditya Dika, berikut linknya
    https://www.youtube.com/watch?v=LoZgRkegeC4



    Pada awalnya nara sumber pertama yaitu tokoh Widya menolak mengungkap kisah misteri ini karena takut bermasalah di kemudian hari, karena memang kisah ini sengaja untuk ditutup tutupi mungkin karena menyangkut nama baik dari banyak pihak yang terlibat. Untuk itu penulisnya memang sengaja menyamarkan banyak hal dalam cerita tersebut seperti nama tempat, tokoh dan sebagainya, ada juga kisah yang dituliskan berbeda dari kejadian sesungguhnya seperti kejadian Widya dan Wahyu ke kota mencari perlengkapan Proker KKN hingga akhirnya kemalaman dan sempat menghadiri pesta dari lelembut di hutan tersebut dan di hadiahkan kepala monyet, kisah sebenarnya pengalaman ini tidak dialami langsung oleh tokoh Widya tapi dari cerita 2 orang teman laki laki anggota KKN tersebut. Penulisnya mengakui kisahnya ini tidak sepenuhnya berdasarkan kisah yang diungkap oleh nara sumber tapi ada bagian yang dirubah, karena penulisnya merasakan banyak kejadian di luar logika.
    Bermula dari pengungkapan yang diceritakan tokoh Widya inilah lalu berlanjut untuk bertemu dengan tokoh Nur, Widya merasakan ada sesuatu yang ingin diklarifikasi oleh Nur yang sepertinya ada sesuatu yang ditutupi, ternyata dari kisah kedua nara sumber ini memang ada kesinambungan.

    Dalam kisah KKN di Desa Penari ini ada satu satunya foto yang di upload yaitu foto Tipak Talas yaitu bagian yang paling menakutkan karena dilarang untuk dilintasi.

    Tipak Talas











    Berbekal foto ini sebuah akun mencoba mencari keberadaan Tipak Talas hingga akhirnya beredar video investigasi tentang keberadaan bangunan tersebut yang memang sangat mirip dengan bangunan Tipak Talas tersebut, yaitu Petilasan Prabu Tawang Alun di Rowo Bayu, Banyuwangi.

    Petilasan Prabu Tawang Alun











    Dalam klarifikasi penulisnya sudah membantah hasil investigasi tersebut bahwa foto Tipak Talas tersebut tidak ada kaitannya sama sekali dengan Petilasan di Rowo Bayu.
    Bahkan menurut keterangan Kepala Desa Bayu, Sugito, Telaga Rowo Bayu tidak pernah KKN yang pernah di adakan di desanya apalagi sampai mengambil korban nyawa, Dia juga merasa resah dan sempat berkeliling desanya untuk memastikan kejadian tersebut bukan terjadi desanya,
    Meskipun foto keduanya sangat mirip tapi dalam klarifikasi penulisnya menyatakan bahwa foto tersebut hanya illustrasi pengambaran Tipak Talas yang di maksud dalam ceritanya, sama sekali tidak ada hubungannya dengan Rowo bayu.
    Bersambung
































































    Next
    This is the most recent post.
    Older Post
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Anda telah membaca Mengungkap Fakta Cermis "KKN Di Desa Penari" Rating: 5 Ulasan oleh doddy goentoro
    Scroll to Top